music

anic arnica ngobor kodok
Zara Larsson - Ain't My Fault

Selasa, 19 Juni 2012

PERILAKU KARNA KETERGANTUNGAN PADA ROKOK

  eeemmmm hey temen-temen ane pengen cerita nih tentang diri saya dan kekasih saya rokok tapi sudah saya putus/and hahahahaha.kalian pasti tahu kan banyak penyakit yang di timbulkan gara-gara merokok walaupun itu tidak terjadi secara langsung melainkan secara perlahan mengrogoti tubuh kita.sekarang banyak yang menkonsumsi rokok banyak anak anak sekolah yang mengenal rokok.piss dah bukanya saya munafik dan tidak merokok tapi ane punya pengalama sendiri.coba kalian bayangin deh huuuummmmm betapa sakitnya diri kita yang dulunya sehat tercemar gara-gara merokok.ndak cuman dokter yang claim bahwa merokok itu tidak sehat dan kangker (kantong kering alias bokek)hehehehe.ane dah hampir 4tahun merokok,baru sekarang ane melihat dampaknya lumayan tersakiti tengorokan dan fikiran ane.nyong setiap sakit ane berobat ke dokter ane selalu di klaim kalo penyakit di timbulkan gara gara merokok.bulan mei kemaren saya merasa aneh pada tengorokan.tengorokan ane terasa sesak,selalu haus sampe ane minum berkali-kali tapi masih tetep serak ne tengorokan.bangun tidur ane muntah muntah ternyata yang keluar darah yang mengumpal sakit banget.ternyata perlahan lahan tubuh ane di grogoti ama tu nikotin huuuuuuufff menderitanya tubuhku yang pengen selalu sehat ini.ane bukan dokter juga bukan tabib yua tpi ane rasa tu rokok bawa sial tingkah laku saat tidur ngak wajar bahkan mau memejamkan mata pun susah apa lagi mau bangun tidur huuuuuuu kalo ngak di bangunin,pagi ampe pagi mungkin ane ngak bangun bangun hahahahahah(membolot)/mungkui tergantung kebiasaan ane kali ya jarang tidur,tetapi ane ngerasa 60% tingkah laku tidur saya di sebabkan oleh rokok.mulai sekarang ane udah janji pada diri sendiri ngak mau mengisap rokok lagi kapok ane mau berubah pengen menjadi orang yang sehat kayak dolo lagi siapa si yang ngak mau sehat dan umur panjang (amin).setelah ane berhenti merokok ane bisa bangu pagi-pagi walaupun tidur kelewat jam.sekarang ane bisa bersyukur bisa lepas dari ketergantungan merokok.sampai sini dolo ceritanya ane mau kerja.
ane punya tips ne kalo mau berhenti merokok
1.cari kesibukan/olah raga yang cukup
2.jagan terlalu berfikiran yang membuat diri kita menjadi setres/depresi.ini yang susah untuk di lakukan.kebanyakan orang merokok karna fikiran kurang sehat,terlalu banyak pekerjaan dan rokoklah yang jadi teman.
3.jangan minum minuman yang manis/kopi usahakan banyak minum air putih
4.tidurlah yang cukup
bukanya ane benci sama rokok tetapi ane menceritakan pengalaman ane kalo misalkan ane salah kata minta maaf.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar